Minggu, 07 Oktober 2012

Manusia dan Kekuatannya yang Luar Biasa

Seseorang dapat mengeluarkan kekuatan yang luar biasa pada saat ia sedang terdesak, dan kekuatan tersebut hampir tidak bisa di lakukan dalam kondisi normal. Setiap manusia di bumi memiliki kekuatan yang luar biasa. Hanya saja terkadang kita tidak menyadarinya. Tak jarang manusia merasa takjub dengan kemampuannya sendiri, karena bisa melakukan sesuatu yang sebenar nya jauh dari kemampuannya, seperti beberapa contoh di bawah ini :


Pada saat terdesak manusia mampu untuk mengeluarkan tenaga yang sangat besar. Seperti pada saat di kejar anjing. manusia dapat berlari lebih cepat dari biasa nya, karena merasa panik dan terancam. yang mungkin pada kondisi normal ia tidak bisa berlari secepat saat di kejar anjing.

Hal itu terjadi karena tubuh mengeluarkan dorongan adrenalin yang bisa mempercepat kerja jantung dan paru-paru, melebarkan pembuluh darah dan mengeluarkan nutrisi dalam tubuh yang semuanya mempersiapkan otot untuk memberikan respon yang cepat.




dan terkadang kita mendapatkan ide cemerlang di detik-detik akhir ujian. dan dalam sekejap kita dapat mengingat rumus-rumus yang sulit.

saat panik dan terdesak secara tidak sadar kita memaksa Otak untuk bekerja lebih keras. yang hasil nya kita dapat mengingat hal sulit yang sebelum nya tidak bisa di lakukan.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar